Laman

Selasa, 10 Agustus 2010

Lebaran saat yang tepat memulai bisnis kue kering

Saya ingin menceritakan mengenai bisnis istriku. Ini merupakan kali pertama istriku berbisnis, ide ini berawal dari salah satu saudaranya memberikan kue biji ketapang yang merupakan camilan khas Betawi. Rasanya gurih dan agak manis, sangat cocok untuk lidah orang Indonesia kebanyakan. Dan yang bikin spesial dari camilan ini adalah sangat jarang ditemui sekarang ini. Setelah mencoba kok rasanya ingin mencoba lagi, lagi dan lagi..wah kalau begini rasanya berbisnis kue kering seperti ini sangat menjanjikan karena memang camilan sangat dibutuhkan orang kebanyakan orang apalagi yang jarang ditemui.



Singkat cerita istri saya memulai bisnis kue kering 2 bulan ini, bisnisnya yang paling mudah tentu saja dengan memasarkan lewat internet dengan berjualan di blog http://kudapanbetawi.blogspot.com dan di facebook dengan nama nisawidya (apabila ada yang berminat mencari dan menjadikannya teman). Pemasaran paling getol adalah lewat facebook karena memang yang paling efektif dan efisien. Tanpa disangka-sangka selama 1 bulan ini sudah terjual sekitar 135 toples!! suatu penjualan yang lumayan baik, dan menariknya lagi banyak orang yang menanyakan jualan apa lagi? Wah ini merupakan suatu tantangan untuk menjual kue kering lainnya.
http://supplier.id/?join=716

Sudah 1 bulan ini istri saya menambah dagangannya dengan 7 jenis kue kering lainnya yaitu Kastengel, nastar, putri salju, semprit, lidah kucing, semprit dan kacang goreng. Dan benar saja order kue kering semakin kencang saja dan beberapa orang sudah melamar menjadi reseller setelah sebelumnya menjadi pembeli. Mereka bilang rasanya sangat enak dan teman-temannya suka.Malah ada satu pelanggan setelah membeli 7 toples isi macam-macam membeli lagi dengan jumlah yang mencegangkan yaitu 53 toples!!! katanya teman-teman di kantor sangat suka suka sekali jadi mereka ramai ramai memesan.

Hari ini merupakan hari pertama bulan puasa dan pesanan untuk lebaran sudah banyak yang mengalir untuk dikirimkan kue kering khas lebaran. Memang booming bisnis kue kering adalah pada saat hari raya dan belum terlambat kok bagi lainnya untuk memulai bisnis ini. Paling mudah untuk memulai adalah dengan menjadi reseller kue kering dan dijajakan ke teman-teman. Dari pada hanya menjadi konsumen kue kering lebih baik kita ikutan jualan kue kering.

Bagi yang berminat pesan ataupun menjadi reseller bisa telpon ke (021)32059749 atau sms ke 08569916869

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Sounds so good... makes me want to try some myself. Great article, I am sure your wife is proud!

Indra Al Ghazali mengatakan...

sudah 2 tahun berlalu, semoga sekarang sudah sukses ya

Nanung Nur Zula mengatakan...

lebaran 2013 gimana nih, lebih laris ?

bisnis indonesia mengatakan...

peluang usaha yang prospektif sekali