Laman

Selasa, 20 Januari 2009

Menggigit Laba dari Tahu Brintik

Tahu merupakan salah satu camilan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Banyak ragam rupa tahu, mulai tahu goreng, tahu isi, opor tahu, hingga semur tahu. Tapi, jika Anda mulai bosan dengan tampilan ala tradisional itu, kini sudah banyak tahu olahan dengan bentuk crispy.

Salah satunya adalah Tahu Brintiiik Crispy. Tiga huruf "i" di dalam kata "Brintiiik" menegaskan rasa sang tahu. Sekali menggigitnya, Anda tidak akan menyangka jika kudapan lezat ini berasal dari tahu.(baca : Jualan siomay pakai bumbu siap saji )

Tampilan Tahu Brintiiik Crispy memang beda dengan olahan tahu pada umumnya. Bahan dasarnya berasal dari tahu putih yang lembut teksturnya. Penyajiannya pun dengan dua cara, yaitu menjadi stik tahu atau tahu kotak biasa. Dengan taburan mayones dan aneka bumbu yang bisa dipilih: bumbu barbecue, keju, atau balado.(baca : Jualan siomay pakai bumbu siap saji )

Gratis perpanjang

Tahu ini disajikan melalui dua tahap penggorengan. Setelah digoreng untuk pertama kalinya sampai matang, lantas dicelupkan ke air bumbu khusus. Lalu, digulingkan ke tepung bumbu khusus lainnya. Lantas digoreng lagi sampai renyah alias crispy. (baca : Jualan siomay pakai bumbu siap saji )

Uniknya, hasil gorengan tahu dan tepung tersebut menghasilkan pola keriting-keriting kecil pada permukaan tahu. "Itulah yang disebut "brintik"-nya," ujar Alex Satriyo, Master Franchise Tahu Brintiiik Crispy.

Menurut agen mesin tekstil Eropa berusia 46 tahun ini, peluang Tahu Brintiiik Crispy masih besar lantaran di Jakarta saja belum banyak yang menjual. "Di Jakarta baru 15 outlet saja," ujarnya. Rata-rata, satu mitra tahu temuan Alex ini punya beberapa outlet Tahu Brintiiik Crispy. "Itu artinya mereka puas dengan laba usaha ini," ujar Alex.

Usut punya usut, tawaran kerja sama kemitraan tahu yang satu ini terbilang murah, cepat balik modal, serta mudah pengoperasiannya. Sistemnya pun bukan sistem waralaba penuh, tapi sistem semi waralaba.(baca : Jualan siomay pakai bumbu siap saji )

Untuk membeli merek dagang Tahu Brintiiik Crispy, calon mitra cukup merogoh kocek Rp 9 juta saja. Maka mitra terwaralaba bakal mendapat satu gerobak dagang lengkap dengan keperluan memasaknya, seperti tabung gas 12 kilogram, kompor gas, dan sebagainya. Selain itu, calon mitra bakalan mendapat pelatihan cara mengolah tahu selama satu hari.

Dalam kontrak kerja sama, mitra bakalan mendapatkan kontrak kemitraan selama lima tahun. Sementara setiap bulannya Alex tidak menarik royalty fee layaknya waralaba. "Perjanjiannya, mereka harus ambil tahu di supplier yang sudah saya tunjuk, serta ambil mayones dan topping bumbu ke saya," lanjut Alex.(baca : Jualan siomay pakai bumbu siap saji )

Setelah lima tahun, mitra bisa kembali memperpanjang kontrak kerja sama tanpa biaya apa pun alias gratis. Syaratnya, mitra harus beli bumbu dan bahan-bahan ke Alex. "Kita hanya tinggal mengawasi saja," katanya.(baca : Jualan siomay pakai bumbu siap saji )

Alex bilang, ia sengaja mendesain sistem kemitraan ini agar mitra bisa balik modal kurang dari satu tahun. Perhitungannya, satu porsi tahu yang dijual Rp 7.000 per kotak minimal laku 30 porsi sehari. Dari penghasilan itu, pemilik outlet bakal mendapat margin bersih minimal 25 persen atau sekitar Rp 55.000 sehari, atau Rp 1,6 juta sebulan. "Paling pahit, dalam waktu enam bulan sudah balik modal," kata Alex. (baca : Jualan siomay pakai bumbu siap saji )

Agar balik modal lebih cepat, Alex menyarankan mitra membuka outlet dekat kampus-kampus atau wilayah pusat perdagangan. Hasil bisa bertambah besar jika mitra juga berjualan minuman. (Kontan)

30 komentar:

joe_hand mengatakan...

kalo untuk di daerah karawang harus hubungi kmn? tlng infonya ke Joe_hand@rocketmail.com thx...

fatma mengatakan...

bisa minta detail info franchisenya? tlg email ke daughterofasoldier@gmail.com, terima kasih

Rizky mengatakan...

minta informasi lebih spesifik dong soal franchisenya dan kontak personnya,mohon di email ke icollect_u@yahoo.com

Hendra Hadinata mengatakan...

Kalo mau buka franchise Tahu Brintiiik di Tasikmalaya / Bandung harus hubungi ke mana yah? Tolong info lengkap dan contact person-nya dikirimkan ke alamat email : hendra_hadinata_24@yahoo.com
Terima kasih...

sigue mengatakan...

kalo daerah bandung kmana ya yg hrs di hubungi.....minta info nya kirim email ke colours_net_antapani@yahoo.com...trima kasih..ditunggu..

Unknown mengatakan...

kalo mau buka diluar propinsi(makassar)gmn? minta informasi dan kontak person yg dibandung yah, mohon email ke rimutz230580@gmail.com... terima kasih.

Unknown mengatakan...

saya tertarik untuk bekerja sama mohon infonya buat daerah bandung hrs hub ke siapa terimakasih

Unknown mengatakan...

infonya tolong email ke qodrilubis@gmail.com terimaksih

Sansan mengatakan...

Hello, bisa juga minta detail info franchisenya? tlg email ke s4ndra_nit4@yahoo.com. Terima kasih sebelumnya

Sansan mengatakan...

Hello, bisa juga minta detail info franchisenya? tlg email ke s4ndra_nit4@yahoo.com. Terima kasih sebelumnya

Agnes Oryza mengatakan...

Mohon infonya untuk franchise tahu brintik. Dan di email ke nez.oryza@gmail.com
Terima kasih...

TECHNO CARE CENTER mengatakan...

Sy berminat skali u buka frenchise ini di cirebon, mohon informasi lengkap prospektus usahanya dan kontak personnya ke: agungfir@gmail.com

Ferdinand mengatakan...

Tolong dikirim alamat dan prosedur bisnis Tahu Brintik yang lengkap kealamat emailku karna saya berminat untuk bergabung,dan saat ini saya berdomisili di Bandung/tinggal di Bandung. Atas kerjasemanya saya ucapkan terimakasih banyak................

alamat emailku : ferdinanddl27@yahoo.com

TECHNO CARE CENTER mengatakan...

Sy sering membeli, memang rasanya selangit, skrng ingin buka usaha tahu brintik dwilayah cirebon; mohon informasi detail investasinya sgera bisa dkirim ke: agungfir@gmail.com, please penting. Thanks.

Unknown mengatakan...

kalo mo franchise tahu birintik ke garut hrs kemana ya?tlg email ke dahyeuh@gmail.com terima kasih

Unknown mengatakan...

info kontak pleeeaaaseeee......

nana mengatakan...

tlg kirimkan info via email nana_sunlun@yahoo.com kalau mau buka di makassar. tq

nana mengatakan...

tlg info utk buka di mks via email: nana_sunlin@yahoo.com. tq

ariezegol mengatakan...

franchiesnya bisa diseluruh indonesia kan????tolong kirim infonya ke ariesardian@yahoo.com thanks.........

Unknown mengatakan...

kalo untuk daerah padang bisa ga ya? tolong info lebih jelas ke luv_something@yahoo.com yah. thanks.

arif.falah mengatakan...

minta informasi lebih lanjut kalo mau buka tahu brintik dunk ?

kalo ada NO yang bisa di hubugi juga gpp ?

tolong kirim ke : falah.arif@gmail.com

Unknown mengatakan...

minta dikirimin proposal ttg franchise'y donk..
tlg email ke anrie.ferdinan@gmail.com
thx

nra mengatakan...

Mohon info jelas kalo untuk daerah bogor bs hubungi kmana ? tlng infonya ke amanda.revan@yahoo.com ... Tq

Unknown mengatakan...

Bisa minta detail info franchisenya untuk wilayah Bogor?tolong email ke sri.nuryani@gmail.com, terima kasih

randiarip mengatakan...

Klo mau buka di Kalimantan Selatan di Kabupaten Tabalong.. gimana,
harus hubungi kemana nie? mohon info kirim ke randiarip@yahoo.com


thanks

Baju Anak Murah mengatakan...

untuk domisili karawang, kontak person sama prosedurnya bagaimana jika ingin bergabung? tolong kirim infonya ke: donnisugianto@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

Mohon kirim info selengkap-lengkapnya mengenai bisnis ini,ke email sy: ignat_berry@yahoo.com
karena saya berminat untuk membuka cabang dicianjur.
‎​​​‎​​​°°♥ -̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸ τнäиκ чöü •̸Ϟ•̸-̶̶•-̶ ♥°°!

poOhna'entha mengatakan...

saya berminat membuka usaha tersebut untuk di daerah tangerang . mohon no.telp yang dapat dihubungi , ke anggitagytha@yahoo.co.id

poOhna'entha mengatakan...

saya berminat membuka usaha tersebut untuk di daerah tangerang . mohon no.telp yang dapat dihubungi , ke anggitagytha@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

Hallo saya hesty di bdg,
Boleh minta info lebih detail ttg franchise tahu brintiiik ini ga ?
Kalo boleh tolong kirim ke hesti.gitarani@yahoo.com ya,
thx before